Yamaha SEO Competition

Add Logo Yamaha SEO Competition

Thursday 23 August 2012

BOX MOTOR SEBAGAI PENUNJANG BISNIS DELIVERY


Tingginya mobilitas masyarakat modern dan adanya perubahan gaya hidup yang serba praktis, membuat layanan jasa delivery belakangan ini lebih diminati para konsumen. Mulai dari bisnis makanan, minuman, toko buku, provider telekomunikasi, hingga jasa kurir maupun montir keliling, kini mulai aktif menjemput bola dan memanfaatkan layanan pesan antar untuk memenuhi permintaan para konsumennya.


Kondisi seperti ini mengispirasi para pelaku usaha untuk lebih kreatif memamfaatkan fasilitas yang ada guna memenuhi kebutuhan bisnis yang dijalankan dan menghemat biaya mobilitas saat antar jemput, salah satunya adalah dengan modifikasi motor dengan menambahkan boks motor pada kendaraan oprasional agak bisa memuat lebih banyak barang.

Dan ternyata tidak hanya pelaku usaha yang melayani jasa pesan antar saja yang kebagian keutungan, namun juga memberikan peluang bisnis baru bagi para produsen box motor delivery yang kini semakin diminati para pelaku usaha di berbagai penjuru kota.

Ada bermacam-macam pilihan model box motor yang bisa Anda pilih mulai dari yang di letakkan di belakang jok maupun yang disamping kiri-kanan motor Anda, dari segi bentuk dan ukuran juga banyak pilihan, Anda tinggal memilih box motor jenis yang mana yang sesuai dengan motor dan kebutuhan anda.

Berikut sample box motor yang banyak di temui di pasaran :

TIPS MODIFIKASI MOTOR



Modifikasi motor adalah merupakan salah satu hobby yang paling di gemari saat ini khususnya dikalangan generasi muda. Membuat motor kesayangan selalu terlihat cantik merupakan salah satu obsesi yang kerap ditemui di antara para pengendara motor. Beragam cara modifikasi motor pun dilakukan agar bukan hanya untuk mendongkrak tampilannya, tetapi juga memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dengan jenis motor lainnya.

Tren modfikasi motor itu sendiri selalu berubah setiap tahunnya. Dan seperti halnya tren mode, beberapa gaya modifikasi motor pun mengalami perputaran yang berulang kembali di suatu waktu. Namun, selain mengikuti tren yang sedang berlangsung, ada baiknya modifikasi motor sesuai dengan karakter dan hobi diri sendiri.Hal itulah yang perlu diperhatikan pertama kali sebelum memodifikasi motor kesayangan Anda, sehingga akan lebih mudah menentukan jenis aksesoris motor yang akan ditambah atau diganti pada bodi motor Anda. Aliran model modifikasi motor yang bisa dipilih pun sangat beragam, seperti model klasik, model custom, model balap, model touring, dan masih banyak lagi jenis dan model modifikasi motor yang bisa Anda pilih. Sebelum melakukannya, Anda bisa membuat gambar modifikasi terlebih dahulu untuk memudahkan proses modifikasi motor Anda selanjutnya.

Sebagai contoh, jika senang dengan yang berbau klasik, menambah windshield, whitestripe pada bagian ban, serta ukuran spion yang sedikit besar akan memberi kesan klasik yang lebih kental. Lain halnya bagi mereka yang gemar touring ke berbagai tempat, mendandani motornya sesuai dengan kebutuhan hobi merupakan sebuah keharusan. Anda bisa melakukan tips modifikasi motor pada jok anda. Misalnya dengan menambah boks motor di bagian belakang jok atau meletakkannya di bagian kiri dan kanan motor.

Besar kotak boks motor ini pun bervariasi, ada yang 28 liter, 33 liter, dan seterusnya. Sementara jika diletakkan di sisi motor biasanya menggunakan ukuran 21 liter. Di sisi lain, ada pula yang melakukan modifikasi tangki yaitu dengan menggunakan fairing di bagian tersebut sehingga mengentalkan kesan motor balap, sesuai dengan obsesi pemiliknya.

Masih di seputar bodi, modifikasi biasa dilakukan pada bagian stang, menambahkan airbrush untuk memberi sentuhan unik pada motor, hingga pemilihan jok motor. Untuk bagian roda, motif velg bisa diganti sesuai dengan gaya modifikasi yang dipilih pengendara.

Selanjutnya Anda juga bisa melakukan modifikasi ban. Sebagai contoh, pada motor touring akan lebih baik menggunakan ban berukuran besar yang memberi kenyamanan lebih untuk berkendara jarak jauh, dengan motif ban yang memiliki daya tapak lebih baik. Sekarang, gaya apa yang ingin Anda pakai untuk memodifikasi motor kesayangan Anda?

Berikut contoh-contoh motor hasil modifikasi :

Friday 17 August 2012

JELANG LEBARAN, BEBEK HONDA MENJADI REBUTAN



Jakarta - Menjelang Lebaran Idul fitri, sepeda motor bebek Honda terbukti menjadi pilihan terfavorit masyarakat untuk menemani beraktivitas selama liburan. Hal ini terbukti dari tingginya penjualan bebek Honda pada bulan Juli yaitu sebanyak 82.927 unit atau tumbuh 12,8% dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 73.521 unit.

Pertumbuhan penjualan sepeda motor bebek Honda tersebut terjadi di semua segmen. Hal ini menunjukkan minat dan kepercayaan masyarakat terhadap bebek Honda juga merata terjadi di hampir semua segmen. Di segmen bebek kelas atas, penjualan Honda Supra series melonjak 30,4% dari 31.117 unit pada bulan Juni menjadi 40.563 unit pada bulan lalu. Sementara itu, di segmen bebek kelas menengah bawah, Honda Revo series membukukan kenaikan penjualan 20,1% dari 28.825 unit pada bulan Juni menjadi 34.617 unit di bulan lalu dan volume penjualan Honda Blade juga cukup besar yaitu sebanyak 7.747 unit.

Deputy GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan tingginya minat masyarakat menjelang lebaran terhadap sepeda motor bebek Honda ini tidak terlepas dari performanya yang tangguh, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan, didukung dengan tampilan yang modern dan stylish. Pencapaian menjelang libur Idul Fitri ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai Raja Motor Bebek di negeri ini dengan pangsa pasar di segmen bebek pada bulan Juli sebesar 62,8%.

“Persaingan di pasar bebek tidak kalah seru dengan di pasar skutik. Beberapa motor bebek baru dirilis ke pasar namun sepeda motor bebek Honda tetap yang menjadi yang terfavorit menjelang Lebaran Idul Fitri tahun ini. Dengan keunggulan yang ditawarkan, sepeda motor bebek Honda siap menemani masyarakat menjalani aktivitas sehari-hari.”

Di segmen skutik, AHM berhasil meraih pangsa pasar yang jauh lebih besar dibandingkan di segmen bebek yaitu sebesar 70,1% setelah pada bulan lalu berhasil menjual 243.598 unit skutik. Beragam varian skutik Honda berhasil menarik minat masyarakat untuk membeli. Pada bulan lalu, Honda BeAT series tercatat terjual 127.610 unit, Honda Spacy Helm in PGM-FI terjual 5.506 unit, Honda Scoopy terjual 7.826 unit, Honda Vario series terjual 102.284 unit, dan Honda PCX terjual 372 unit.

Yang juga patut dicatat adalah pertumbuhan penjualan sepeda motor tipe sport Honda. Pada bulan lalu AHM berhasil membukukan lonjakan penjualan sebesar 41,2% dari 12.359 unit pada bulan Juni menjadi 17.452 unit di bulan lalu. Pertumbuhan penjualan ini terjadi hampir di semua segmen. Di segmen menengah, MegaPro berhasil terjual sebesar 11.350 unit atau meningkat 8,8% dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 10.431 unit. Di segmen sport kelas atas, Honda Tiger berhasil memikat pecinta motor sport dengan total penjualan sebesar 1.700 unit atau meningkat 27,2% dibandingkan bulan sebelumnya 1.336 unit. Di segmen premium, Honda CBR series berhasil terjual 4.194 unit, sementara itu Honda CS1 terjual sebanyak 208 unit.

HONDA RACING SCHOOL, SARANA AHM SIAPKAN PEMBALAP MASA DEPAN



Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai menggelar kembali Honda Racing School (HRS) untuk menyiapkan pembalap masa depan Honda dari Indonesia yang berprestasi di tingkat nasional maupun international.

AHM terus menunjukkan komitmennya mengembangkan olah raga balap motor di Tanah Air. Selain mensupport tim balap di ajang balap nasional dan secara rutin menggelar kegiatan One Make Race (OMR), produsen dan distributor motor Honda ini juga rutin mendidik dan menggembleng para pembalap muda melalui program HRS.

Program HRS yang memasuki tahun ketiga ini sudah terkoneksi dengan Suzuka Racing School Jepang yang menjadi tempat pembinaan balap berikutnya. Pada tahap awal, AHM melakukan rekrutmen siswa melalui beberapa cara antara lain merekrut pembalap muda berbakat di ajang OMR dan Kejurnas, menyeleksi calon pembalap usulan Main Dealer dan tim balap lain yang disupport AHM.

Setelah melakukan seleksi dan penilaian, AHM akhirnya hanya memilih 11 anak berbakat berusia di bawah 15 tahun dari berbagai kota di Indonesia untuk dilatih dalam HRS ini.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengatakan di beberapa negara seperti Spanyol dan Jepang, Honda memiliki sekolah balap khusus. HRS di Indonesia ini diharapkan bisa menjadi sarana pendidikan dan praktik bagi pembalap belia di Tanah Air.

“Kami ingin HRS Indonesia bukan sekedar tempat penyalur hobi tapi akan menjadi kawah candradimuka bagi pembalap Honda di masa depan, ” ujarnya.

honda racing schoolSelama di HRS, para pembalap muda Honda mendapatkan materi class lesson dan praktek mulai dari cornering, racing line, dan lap time practice. Hasilnya dianalisa dalam riding review. Setelah itu, mereka akan kembali melakukan lap time practice lagi sebelum akhirnya hasil pengetahuan dan eveluasinya akan dipraktekan dalam mini race.

Pada HRS 2012, para siswa tidak hanya mendapatkan dasar-dasar balap secara umum, tapi juga dasar pengetahuan balap nasional sehingga mereka akan lebih fokus pada kondisi riil balap di Indonesia, seperti mempelajari pola, karakter sirkuit dan gaya balap yang ada di level nasional.

Selama proses latihan yang mempergunakan sepeda motor Honda Blade, mereka akan didampingi oleh dua instruktur yang berpengalaman yaitu Hokky Krisdianto dan Dedi Fermadi. Keduanya merupakan pembalap nasional handal untuk jenis motor bebek yang beberapa kali menjadi juara nasional. Berbekal pengalaman, keduanya diharapkan tidak hanya dapat mentransfer dasar pengetahuan balap kepada para siswa tapi juga mengajarkan keterampilan balap yang sesuai dengan suasana pertandingan di ajang kejuaran balap nasional.

“Para siswa ini akan memulai balap di arena nasional dulu sehingga kehadiran pelatih balap yang berpengalaman di kejurnas Indonesia akan sangat bermakna buat siswa HRS.”

JELANG LEBARAN, BEBEK HONDA MENJADI REBUTAN



Jakarta - Menjelang Lebaran Idul fitri, sepeda motor bebek Honda terbukti menjadi pilihan terfavorit masyarakat untuk menemani beraktivitas selama liburan. Hal ini terbukti dari tingginya penjualan bebek Honda pada bulan Juli yaitu sebanyak 82.927 unit atau tumbuh 12,8% dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 73.521 unit.

Pertumbuhan penjualan sepeda motor bebek Honda tersebut terjadi di semua segmen. Hal ini menunjukkan minat dan kepercayaan masyarakat terhadap bebek Honda juga merata terjadi di hampir semua segmen. Di segmen bebek kelas atas, penjualan Honda Supra series melonjak 30,4% dari 31.117 unit pada bulan Juni menjadi 40.563 unit pada bulan lalu. Sementara itu, di segmen bebek kelas menengah bawah, Honda Revo series membukukan kenaikan penjualan 20,1% dari 28.825 unit pada bulan Juni menjadi 34.617 unit di bulan lalu dan volume penjualan Honda Blade juga cukup besar yaitu sebanyak 7.747 unit.

Deputy GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan tingginya minat masyarakat menjelang lebaran terhadap sepeda motor bebek Honda ini tidak terlepas dari performanya yang tangguh, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan, didukung dengan tampilan yang modern dan stylish. Pencapaian menjelang libur Idul Fitri ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai Raja Motor Bebek di negeri ini dengan pangsa pasar di segmen bebek pada bulan Juli sebesar 62,8%.

“Persaingan di pasar bebek tidak kalah seru dengan di pasar skutik. Beberapa motor bebek baru dirilis ke pasar namun sepeda motor bebek Honda tetap yang menjadi yang terfavorit menjelang Lebaran Idul Fitri tahun ini. Dengan keunggulan yang ditawarkan, sepeda motor bebek Honda siap menemani masyarakat menjalani aktivitas sehari-hari.”

Di segmen skutik, AHM berhasil meraih pangsa pasar yang jauh lebih besar dibandingkan di segmen bebek yaitu sebesar 70,1% setelah pada bulan lalu berhasil menjual 243.598 unit skutik. Beragam varian skutik Honda berhasil menarik minat masyarakat untuk membeli. Pada bulan lalu, Honda BeAT series tercatat terjual 127.610 unit, Honda Spacy Helm in PGM-FI terjual 5.506 unit, Honda Scoopy terjual 7.826 unit, Honda Vario series terjual 102.284 unit, dan Honda PCX terjual 372 unit.

Yang juga patut dicatat adalah pertumbuhan penjualan sepeda motor tipe sport Honda. Pada bulan lalu AHM berhasil membukukan lonjakan penjualan sebesar 41,2% dari 12.359 unit pada bulan Juni menjadi 17.452 unit di bulan lalu. Pertumbuhan penjualan ini terjadi hampir di semua segmen. Di segmen menengah, MegaPro berhasil terjual sebesar 11.350 unit atau meningkat 8,8% dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 10.431 unit. Di segmen sport kelas atas, Honda Tiger berhasil memikat pecinta motor sport dengan total penjualan sebesar 1.700 unit atau meningkat 27,2% dibandingkan bulan sebelumnya 1.336 unit. Di segmen premium, Honda CBR series berhasil terjual 4.194 unit, sementara itu Honda CS1 terjual sebanyak 208 unit.

Batam : ANTRIAN PADAT DI SPBU JELANG LEBARAN



Batamtvnews.com BATAM – Tiga hari menjelang hari raya Idul Fitri, di sejumlah SPBU di Batam, penuh dengan antrian kendaraan. Kebanyakan akan mengisi BBM solar. Namun di SPBU Ocarina Batam Centre,  antrian di pengisian premium juga cukup padat.


Guna mengintasipasi masalah kehabisan BBM saat perayaan Hari Raya Idul Fitri yang tinggal 3 hari lagi, ada baiknya untuk segera menuju tempat-tempat pengisian bahan bakar terdekat dan mengisi tangki-tangki kendaraan anda.

JELANG MALAM TAKBIRAN DI BATAM, POLANTAS POLRESTA BARELANG SIAGAKAN 85 PERSONIL



Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Untuk menjaga kegiatan pawai malam takbiran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang  akan menurunkan 85 personelnya.  Pawai takbiran mulai star di lapangan Engku Putri dengan rute Mukaning, Batuaji dan finis di Simpang Basecamp, Sabtu (18/8) mendatang.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Suka Irawanto mengatakan dari 85 personel yang diturunkan, akan disebar disegala sudut jalan terlebih rute yang akan dilalui pawai malam takbiran.

"Dari jumlah itu ada juga yang stanby di pos lalu lintas, seperti Pos Simpang Kabil, Pos Batamindo dan sejumlah pos lalu lintas lainnya hingga ke Simpang Bascamp," kata Suka.

Tak hanya di pos dan sudut-sudut jalan yang dianggap rawan, tapi ada juga personel yang siaga dan berpatroli.

"Mereka berpatroli  untuk mengetahui segala bentuk kejadian di jalan. Kami harus mengetahuinya, demi kelancaran kegiatan pawai malam takbiran tersebut," ujarnya.

Suka menuturkan akan memberikan teguran kepada pengendara yang ikut pawai malam takbiran yang sengaja tidak mengindahkan atau tidak melengkapi safety reding. Jika yang bersangkutan tetap membangkang atau melanggar, akan diberikan tindakan tegas.

Suka mengingatkan warga Batam yang saat ini akan mengurus surat izin mengemudi (SIM) bisa dilakukan secepatnya, mengingat pelayanan SIM akan ditutup satu hari sebelum lebaran dan satu hari setelah lebaran.

Sumber : TribunNew

Monday 13 August 2012

GABUNGAN CLUB MOTOR BATAM BAGIKAN TAKJIL BUKA PUASA



All Bikers Batam kembali berbagi. Setelah beberapa kali melakukan Bakti Sosial, Pada Bulan Suci Ramadhan ini Seluruh Bikers Se Kota Batam melakukan Bakti Sosial melalui pembagian Takjil kepada seluruh pengendara mobil dan sepeda motor di Simpang Jam.sore hari tadi, Minggu 5 Agustus 2012. Adapun Club-Club yang ikut melakukan kegiatan tersebut adalah : Bikers Tiger Batam (BTB), Beat Community (Be@tCom), MegaPro Club (MPC), Scoopy Club Batam (SCOOBI), Batam Mio Club (BMC), Motor Cever Contezt Jalanan Batam (MOCCA), Jupiter Jave Owner's Community (JVOC),  Ninja 250 CC (N250), Motor Solid Independent Club (MOSIC), Compass Independent Bikers Club (CIBIC), Cbr Club Batam (CCB), Yamaha Scorpio Club (YSC), Yamaha Byson Batam Club (BYONIC), Batam Satria FU 150 Club (BSC) dan JVCI.

Sekitar seratusan bikers yang terdiri dari club-club motor yang ada di batam ini tampak berbaris rapi di jalanan kota batam ketika menuju ke lokasi dan tak ketinggalan Club Tertua di Batam yaitu Bikes Tiger Batam (BTB). Adapun rute perjalanan mereka adalah: Depan Kantor Imigrasi Batam - Mesjid Raya - My Mart - Taman Seruni Indah - Simpang Gelael - Spbu Simpang Jam - Imperium - Poltabes - Puri Casablanca - Depan Rumah Sakit Awal Bross dan berhenti di Simpang Jam.

Setelah tiba dilokasi, semua anggota bikers pun melakukan pembagian takjil kepada masing-masing club untuk dibagikan kepada pengendara mobil dan juga sepeda motor. Pembagian takjil tersebut dimulai tepat pada pukul 17:15 Wib. Dan bisa dipastikan ratusan pengendara mobil maupun sepeda motorpun menerima bungkusan takjil dari para bikers seraya mengucapkan terima kasih.

Adapun Baksi Sosial yang dikemas dengan nama "All Bikers Berbagi" ini merupakan lanjutan dari Bakti-bakti sosial yang biasa dilakukan oleh gabungan Seluruh Bikers di kota batam ini. Dan di moment puasa ini mereka sepakat untuk melakukan pembagian Takjil untuk seluruh pengendara mobil dan motor yang melewati simpang Jam.

Acara pembagian takjil tersebut pun berlangsung dengan aman dan tertib. Ratusan takjilpun sudah berpindah tangan dari para Club Club motor kepada para pengendara mobil dan motor yang melintasi simpang jam tersebut. Akhirnya acara bakti sosial tersebut berakhir tepat pukul 18:00 Wib dan seluruh Club-club motor tersebut kembali untuk melakukan buka puasa menurut rencana mereka masing-masing.

Mudah-mudahan untuk kedepannya, bukan pengendara mobil dan motor yang melintas di simpang jam saja yang menjadi target bakti sosial mereka, melainkan seluruh pengendara mobil dan motor yang melintas di seluruh simpang-simpang di kota batam ini.

Sukses untuk seluruh Club-Club Motor Se Kota Batam.
Berikut adalah dokumentasi selama pembagian takjil berlangsung di Simpang Jam Batam.

CAT MOTOR MURAH DAN BERKWALITAS DI BATAM

Seputar Cat Motor Ngupoyo Arto

Cat Motor Ngupoyo Arto adalah sebuah usaha khusus pengecatan sepeda motor yang berdiri sekitar 6 tahun lalu di belakang stasiun kereta api Sidoarjo Jawa Timur. Salah satu tokoh pendirinya adalah Agus Purwanto atau akrab disapa Mas Pur. Alumni Unitomo Fakultas Ekonomi ini memang lebih tertantang menggeluti dunia cat ketimbang pekerjaan bidang akademiknya.

Enam bulan silam, Mas Pur ingin merambah dunianya dan datang ke Batam. Dimulai dengan menyewa sebuah kios di Pintu Satu Perumahan Bidaayu, Tanjungpiayu, ia mendirikan Cat Motor Ngupoyo Arto. Berkat ketekunan dan kesabarannya, pemilik sepeda motor yang selama ini hanya mengenal phylox untuk mengecat sepeda motornya mulai melirik pekerjaan Mas Pur. Dan sejak 30 Oktober 2007, Cat Motor Ngupoyo Arto diboyong lagi ke rumah yang ditempati Mas Pur, Komplek Bidadari Blok C1 Nomor 17, Tanjungpiayu, Batam tepatnya depan Masjid Al Ma’ruf.

Dan waktu memang membuktikan, cat motor menggunakan cat khusus dengan sistem semprot bertenaga kompresor hasilnya jauh berbeda. Sejumlah konsumen pun datang, tak hanya dari kawasan Bidaayu, tetapi juga Tanjunguncang, Batam Center, Sekupang serta kawasan lain di Batam. Bukan hanya perorangan, namun juga sejumlah makelar sepeda motor memanfaatkan jasanya untuk mempermak tampilan sepeda motor yang akan dijualnya sehingga lebih menarik. Mereka mau melakukannya karena Cat Motor Ngupoyo Arto memang senantiasa mengutamakan kualitas, bukan kuantitas.

Sementara ini Cat Motor Ngupoyo Arto hanya melayani permintaan pengecatan bagi warga Batam yang datang ke bengkel. Alasannya, Mas Pur juga dipercaya sebagai karyawan sebuah perusahaan di Mukakuning yang salah satu produknya membutuhkan sprayer (ahli cat). Karena kesibukannya itulah Cat Motor Ngupoyo Arto hadir lewat website sederhana ini untuk mempermudah komunikasi antara konsumen dan Mas Pur sebagai orang dibalik kesuksesan Cat Motor Ngupoyo Arto.

Anda tak salah membuka website ini kalau yang Anda cari adalah cat motor di Batam. Dengan pengalaman bertahun-tahun serta cat motor standar pabrik, Cat Motor Ngupoyo Arto siap melayani Anda yang ingin mengecat ulang warna sepeda motornya yang sudah usang atau cacat karena jatuh, tergores dan sebagainya. Pikirkan saja dari rumah warna apa yang ingin dipindahkan ke sepeda motor Anda, dan biarkan Ngupoyo Arto yang mengerjakannya untuk Anda.

Satu lagi, Cat Motor Ngupoyo Arto adalah cat motor termurah di Batam karena sengaja mengambil perlengkapannya seperti cat motor, cleaner, dempul serta peralatan lain dari Jawa, sebagian langsung dari pabriknya.


Sumber :  Cat Motor Batam

Friday 10 August 2012

Yamaha V-Ixion Terbaru Keluar Akhir Tahun




Jakarta - Teka-teki kelahiran wajah baru dari motor sport injeksi andalan Yamaha, V-Ixion nampaknya menemui titik terang. Yamaha mengakui sedang mempersiapkannya untuk lahir di akhir tahun nanti.

Pembicaraan mengenai kelahiran Yamaha V-Ixion terbaru memang terus menghangat sejak beberapa bulan lalu. Berbagai foto pengetesan motor ini sudah bertebaran.

Namun, Yamaha terus tutup mulut mengenai kabar kelahirannya atau pun waktu peluncuran produk andalannya tersebut hingga hari ini Executive vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti mengakuinya.

"Kuartal 4," akunya ketika ditanya kapan wajah baru V-Ixion mewarnai pasar motor Indonesia.

Kabar yang telah banyak beredar mengatakan kalau wajah baru V-Ixion ini akan dianugerahi tampang yang lebih sporty dengan berbagai perbaika disana-sini.

Selain itu, aplikasi disc brake di roda belakang kemungkinan juga akan terwujud. Transmisi pun santer dikabarkan akan ditambah dari 5 menjadi 6.

Benarkah itu semua? Kita tunggu saja.



Berita lainnya : http://oto.detik.com

Ini Dia Bocoran Spek Yamaha V-ixion Baru



Jakarta - Yamaha sudah memastikan akan mengeluarkan generasi baru dari motor sport andalannya, Yamaha V-ixion di akhir tahun nanti. Dari kabar yang berhembus, ada beberapa perubahan mencolok di motor ini dibanding versi yang ada sekarang.

Beberapa sumber di Yamaha yang berbicara dengan detikOto sejak beberapa bulan lalu menjelaskan kalau ada banyak hal baru di motor ini. Dan itu sedikit banyak sudah mereka biarkan terkupas di dunia maya.

"Desain body-nya ada beberapa perubahan. Disc brake belakang juga sudah dipasangkan," jelasnya.

Lebih lanjut, V-ixion diperkirakan juga akan makin ramah lingkungan berkat aplikasi sistem injeksi terbaru dari Yamaha yang kemudian disandingkan dengan sensor CO2 untuk menjaga emisi gas buangnya.

"Gear ratio motor ini juga beda. Gigi-nya ada 6," tambah sumber lain.

Perubahan desain tubuh pun dipercaya akan membuat tampilan motor ini kian segar. Terlebih, detikOto sempat memergoki motor ini sedang 'dibiarkan' berjalan di jalanan umum oleh Yamaha sebelum peluncurannya dilakukan. Strategi yang biasa dilakukan Yamaha ketika motor baru akan mereka keluarkan.

GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo sebelumnya menyebutkan untuk mesin, Yamaha tetap mempertahankan mesin injeksinya.

"Untuk bagian mesin, kami telah memenuhi kebutuhan konsumen, oleh sebab itu kami belum berniat untuk merubah bagian mesin. Tapi menurut aku pribadi sih, perubahan besok itu bisa dikatakan all new. Kalau bentuk desain itu pasti berubah, dan itu terlihat di setiap sudut," kata Eko.

V-ixion terbaru ini dipastikan akan memiliki lawan tangguh dari rivalnya, Honda, yang sudah siap pula meluncurkan motor sport yang posisinya diantara MegaPro dan Tiger.

Motor sport Honda yang akan menjadi lawan V-ixion ini akan dibekali mesin CBR150R lengkap dengan sistem injeksi Honda generasi baru.


Berita lain : http://oto.detik.com

Yamaha V-Ixion Terbaru Berkeliaran di Jakarta



Jakarta - Kelahiran All New V-ixion pada akhir 2012 semakin bisa dirasakan. Sebelum resmi dipasarkan, Yamaha kedapatan tengah menguji V-ixion terbaru di jalanan Jakarta.

V-ixion generasi ke-2 tertangkap kamera detikOto ketika sedang diuji di salah satu jalan raya di kawasan Jakarta Timur.

Motor berpelat putih tersebut tengah melaju kencang. Cukup penasaran dengan motor sport itu, detikOto langsung mengejar. Beruntung motor berlabur warna emas itu sempat tertahan di salah lampu merah.

Ketika dihampiri, pengendara pria tak bisa mengelak dan mengakui jika motor tersebut adalah benar Yamaha V-ixion terbaru. "Iya V-ixion," tegasnya sambil mengenakan helm full face dan celana panjang warna biru.

Seraya menutupi soal motor yang dikendarainya, rider tersebut langsung membetot selongsong gas begitu lampu hijau.

Pantauan detikOto, motor V-ixion anyar ini telah direvisi pada bagian depan hingga ke buritan. Saat itu motor satu itu menggunakan deltabox warna hitam. Fender mungil yang tersemat di depan direvisi. Sedangkan bagian tengah hingga ke buntut tampak juga permakan. Stop lamp yang tersemat pada V-ixion terbaru lebih runcing.

Sentuhan baru lainnya pada spatbor. Spatbor milik All New V-ixion juga terlihat berubah dan tidak polos lagi. Spakbor terbarunya terdapat garis tegas seperti mencuatkan kesan kokoh.

Selain itu, Yamaha juga mengubah wujud knalpot V-ixion. Pada moncong saluran pembuangannya kini tersemat bahan stainless. Bagian belakang V-ixion diakui diperkuat kesan sporty. Namun dibalik itu semua, Yamaha tetap mempertahakan suspensi belakang yang menggunakan model monoshock.

Nah, selain itu Indikasi yang memperkuat jika motor tersebut adalah V-ixion terbaru lewat suara knalpot. Ciri khas suara Yamaha V-ixion terdengar ketika rider memelintir selongsong gas.

Berita lainnya : http://oto.detik.com

Pangsa Pasar Motor Honda menguat di Semester I - 2012

 
 
Jakarta - Mengakhiri paruh pertama tahun 2012, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meningkatkan pangsa pasarnya cukup signifikan menjadi 56,8% di pasar sepeda motor domestik dibandingkan dengan semester I tahun 2011 yang hanya 51,8%.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada periode Januari-Juni 2012 penjualan sepeda motor di pasar domestik tercatat 3.702.354 unit atau turun 8,7% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 4.056.075 unit. Dalam kondisi pasar yang melemah ini, AHM tercatat sebagai salah satu produsen yang mampu mempertahankan pertumbuhan penjualan yaitu dari hanya 2.099.349 unit menjadi 2.101.881 unit.

Penguatan pangsa pasar sepeda motor Honda pada semester pertama tahun ini terjadi hampir di semua segmen. Di segmen skuter otomatik, skutik Honda jauh meninggalkan para pesaingnya setelah meraih pangsa pasar 64,7% melalui angka penjualan 1.409.337 unit, melonjak 31,1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang hanya 1.075.336 unit atau 53,2% pangsa pasar.

Di segmen skutik ini, Honda tercatat sebagai satu-satunya produsen yang mampu menikmati pertumbuhan pasar yang meningkat 7,6% dari 2.022.228 unit pada semester I 2011 menjadi 2.176.634 unit. Saat ini AHM memasarkan sejumlah model skutik, yaitu Honda BeAT, Honda Spacy Helm In, Honda Spacy Helm In PGM-FI, Honda Scoopy, Honda Vario Techno 125 PGM-FI, dan Honda PCX 150 PGM-FI.

Deputi GM Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan pertumbuhan skutik Honda ini tidak dapat dilepaskan dari penerimaan masyarakat yang sangat baik terhadap model-model skutik Honda yang modern, stylish, powerful, pasti hemat bahan bakar dan dilengkapi fitur safety yang tidak dimiliki skutik lain serta sebagian besar sudah dilengkapi teknologi PGM-FI terbaru dari Honda.

“Skutik sedang menjadi trend. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih skutik Honda untuk alat transportasi. Kami berkomitmen untuk terus berupaya memberikan produk dan layanan yang terbaik untuk konsumen Honda,” ujarnya.

Di segmen bebek, AHM juga berhasil meningkatkan pangsa pasar produknya melalui beberapa model andalannya seperti Honda Supra X 125, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, Honda Absolute Revo, dan Honda New Blade. Di segmen ini pangsa pasar Honda tercatat meningkat menjadi 58,3% setelah mengantongi angka penjualan 609.932 unit. Pada periode yang sama tahun lalu, pangsa pasar Honda di segmen bebek hanya 56,1%.

Dominasi Honda di segmen bebek ini jika dirinci dapat terlihat di setiap segmen. Di segmen cub mid low <125 cc, pangsa pasar AHM tercatat 53,7% setelah berhasil membukukan angka penjualan 324.456 unit. Pada Semester I 2011 tercatat pangsa pasarnya hanya 52,3%. Penguasaan Honda lebih besar terjadi di segmen cub high end >125 cc. Pada semester I tahun lalu pangsa pasarnya tercatat 63,5% sementara pada paruh pertama tahun ini tercatat 64,5% setelah berhasil mencatat angka penjualan 285.476 unit.

Di segmen sport, sepeda motor Honda juga mendapat penerimaan yang positif dari masyarakat dengan angka penjualan 82.612 unit atau 17,2% pangsa pasar. Di segmen ini AHM memasarkan Honda New Mega Pro, Honda Tiger, Honda CS1, Honda CBR 150R, dan Honda CBR 250R.
 
 
Info lanjut : Honda Indonesia

Honda Racing School, Sarana AHM Siapkan Pembalap Masa Depan



Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai menggelar kembali Honda Racing School (HRS) untuk menyiapkan pembalap masa depan Honda dari Indonesia yang berprestasi di tingkat nasional maupun international.

AHM terus menunjukkan komitmennya mengembangkan olah raga balap motor di Tanah Air. Selain mensupport tim balap di ajang balap nasional dan secara rutin menggelar kegiatan One Make Race (OMR), produsen dan distributor motor Honda ini juga rutin mendidik dan menggembleng para pembalap muda melalui program HRS.

Program HRS yang memasuki tahun ketiga ini sudah terkoneksi dengan Suzuka Racing School Jepang yang menjadi tempat pembinaan balap berikutnya. Pada tahap awal, AHM melakukan rekrutmen siswa melalui beberapa cara antara lain merekrut pembalap muda berbakat di ajang OMR dan Kejurnas, menyeleksi calon pembalap usulan Main Dealer dan tim balap lain yang disupport AHM.

Setelah melakukan seleksi dan penilaian, AHM akhirnya hanya memilih 11 anak berbakat berusia di bawah 15 tahun dari berbagai kota di Indonesia untuk dilatih dalam HRS ini.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengatakan di beberapa negara seperti Spanyol dan Jepang, Honda memiliki sekolah balap khusus. HRS di Indonesia ini diharapkan bisa menjadi sarana pendidikan dan praktik bagi pembalap belia di Tanah Air.

“Kami ingin HRS Indonesia bukan sekedar tempat penyalur hobi tapi akan menjadi kawah candradimuka bagi pembalap Honda di masa depan, ” ujarnya.

honda racing schoolSelama di HRS, para pembalap muda Honda mendapatkan materi class lesson dan praktek mulai dari cornering, racing line, dan lap time practice. Hasilnya dianalisa dalam riding review. Setelah itu, mereka akan kembali melakukan lap time practice lagi sebelum akhirnya hasil pengetahuan dan eveluasinya akan dipraktekan dalam mini race.

Pada HRS 2012, para siswa tidak hanya mendapatkan dasar-dasar balap secara umum, tapi juga dasar pengetahuan balap nasional sehingga mereka akan lebih fokus pada kondisi riil balap di Indonesia, seperti mempelajari pola, karakter sirkuit dan gaya balap yang ada di level nasional.

Selama proses latihan yang mempergunakan sepeda motor Honda Blade, mereka akan didampingi oleh dua instruktur yang berpengalaman yaitu Hokky Krisdianto dan Dedi Fermadi. Keduanya merupakan pembalap nasional handal untuk jenis motor bebek yang beberapa kali menjadi juara nasional. Berbekal pengalaman, keduanya diharapkan tidak hanya dapat mentransfer dasar pengetahuan balap kepada para siswa tapi juga mengajarkan keterampilan balap yang sesuai dengan suasana pertandingan di ajang kejuaran balap nasional.

“Para siswa ini akan memulai balap di arena nasional dulu sehingga kehadiran pelatih balap yang berpengalaman di kejurnas Indonesia akan sangat bermakna buat siswa HRS.”


Info lanjut : Honda Indonesia

Wednesday 8 August 2012

MIO SOUL GT, MATIK MACHO YAMAHA



JAKARTA - Yamaha kembali menciptakan tren dengan melahirkan motor matik khusus untuk kaum pria berteknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Inovasi perdana di pasar roda dua Indonesia ini hadir lewat Soul GT dengan mengusung tagline “Keren, Lincah, Irit”. 

Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul disempurnakan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin, menjadikan Soul GT tampil dengan kualitas mumpuni.

Ada tiga makna GT, jika dilihat dari sisi target konsumen yaitu lelaki maka GT berarti Gentle. Dari sisi kecanggihan teknologi YMJET-FI, GT berarti Great Technology/Green Technology. Dari sisi desain motor yang terinspirasi Muscle Car Modern khas Amerika, GT berarti Grand Tourismo/Grand Touring. Kombinasi dari ketiga makna itu menjadi Soul-GT. Yamaha memasarkan Soul GT dengan banderol harga Rp 13.900.000 untuk on the road Jakarta dan sekitarnya.

Soul GT diciptakan untuk pria yang ingin tampil beda, berjiwa muda dan enerjik. Sangat sesuai buat pria metropolis mencerminkan jati dirinya terutama saat tampil di tengah pergaulan zaman sekarang. Ciri khas yang menonjolkan karakter kuat Soul GT tampak jelas pada desainnya yang sangat macho, berbeda dengan motor matik lain. Desain Soul GT terinspirasi dari otot bodi mobil modern khas Amerika, menebarkan kesan berotot layaknya lelaki sejati terlihat dari lekuk bodi motor dengan garis-garis desain tajam menggambarkan DNA sport khas Yamaha.Identitas paling  menonjol dari desainnya dapat dilihat pada lampu depan (front lamp) berbentuk seperti sorot mata tajam dan agresif yang mempertegas kesan powerful. Bentuk lampu depan itu terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika. Lampu senja (position lamp) Soul GT yang berbentuk angel eye (mata malaikat) juga menjadi ciri lainnya yang memperkuat kesan sporty dan macho. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa.

Fitur menarik Soul GT lainnya yang membuatnya unik dan tidak ada pada motor lain adalah area speedometer terinspirasi dari detail 3D chronograph yang terdapat pada merek jam mahal dan ternama buat pria. Juga aksen persegi delapan (octagonal bezel) yang menambah kesan macho Soul GT.

Logo Yamaha pada Soul GT pun mengambil karakter desain logo yang diciptakan Yamaha yaitu 3D seperti yang terdapat pada Mio Fino dan Jupiter MX. Kelengkapan fitur-fitur Soul GT lainnya yang menunjang aktivitas seperti bagasi yang lapang, integrated key shutter dan tangki bensin yang besar merupakan keuntungan lainnya buat penggunanya.

Untuk pemilihan warna buat Soul GT pun diihami dari muscle car modern khas Amerika dengan warna dasar mencolok dan permainan striping minimalis sehingga lebih fokus pada lekuk bodinya yang macho. Ada tujuh warna Soul GT yaitu Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White dan warna baru Deep Purple dan Armor Bronze.

Spesifikasi mesin Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Info lengkap di : Yamaha Indonesia

NEW JUPITER Z1, INOVASI SPEKTAKULER YAMAHA



JAKARTA-Di tengah derasnya penjualan dan trek matik di pasar otomotif roda dua Tanah Air, Yamaha melakukan inovasi terbaru spektakuler untuk motor bebek perdananya berteknologi Fuel Injection (FI). Bertempat di sirkuit Sentul, Selasa (10 Juli), untuk pertama kalinya Yamaha memperlihatkan secara resmi All New Jupiter Z di hadapan media.
Dari hasil inovasi itu lahir All New Jupiter Z1 tetap dengan karakter cepat namun memiliki mesin baru dan berteknologi FI, sesuai taglinenya Yang Lain Semakin Ketinggalan Lagi dan key message Mesin Baru, Fuel InjectionPerforma Semakin Dahsyat. "Yamaha selalu berusaha menyuguhkan motor terbaik. Kali ini kami memberikan motor moped sporty yang cocok dan memang didambakan masyarakat dan anak muda yang lebih menginginkan kecepatan dan teknologi baru. Jupiter Z1 akan diterima baik masyarakat dan menjadikan produk baru ini Semakin di Depan," ungkap Dyonisius Beti, Executive President Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mesin baru All New Jupiter Z1 membuat performance-nya meningkat 20 persen karena mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F. All New Jupiter Z1 yang diluncurkan Yamaha kian sempurna dengan Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.
Mesin baru All New Jupiter Z1 juga didukung teknologi Fuel Injection yang membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif dan pastinya makin canggih buat balapan. Kecanggihan teknologi FI semakin menyempurnakan All New Jupiter Z1 yang kesohor dengan karakter kecepatannya. Identitas speed ini bisa dibuktikan lewat akselerasi responsif dalam kondisi apapun (low-middle-high performance). Kecepatan dan performance All New Jupiter Z1 dilengkapi bodi motornya yang didesain lebih efisien untuk menembus angin. Mudah bermanuver dan menikung meskipun saat traffic jam.
Dengan All New Jupiter Z1, feeling berkendara semakin nyaman sebab perpindahan gigi dan suara mesin lebih halus. Suara knalpot yang lebih bertenaga membuat pengendara lebih gagah saat menunggangi All New Jupiter Z1. Feel seperti itu yang disebut Yamaha premium riding feeling. Keunggulan All New Jupiter Z1 lainnya yaitu perawatan lebih mudah pastinya disukai konsumen.            

Striping Naga Emas dan Kombinasi Baru Warna Putih          
All New Jupiter Z1 benar-benar fantastis dari mesin, teknologi serta striping dan warna baru. Grafisnya bertemakan gold metal dragon heart (naga emas dari emas yang tengah mencakar). Naga emas metal ini diibaratkan seperti naga robot yang dihidupkan teknologi FI yang canggih dan futuristik. Yamaha mengambil elemen material metal untuk memperkuat kesan canggih modern. Grafis unik All New Jupiter Z1 disematkan pada cover side dan leg shield. Desain pada tubuh All New Jupiter Z1 bertambah menarik dengan tulisan Fuel Injection pada leg shield kanan dan kiri. Lalu di dekat front panel ada stiker All New Jupiter Z1.
Untuk menyegarkan tampilan All New Jupiter Z1, hero bike warna putih dibuat beda sendiri dengan tiga warna, dasarnya putih dikombinasikan dengan merah dan hitam. Warna merah ditempatkan pada center backbone, ini pertama kalinya warna merah ada di bagian itu untuk motor bebek di Indonesia. Merah menggambarkan kecanggihan FI. Yamaha menggunakan ini untuk All New Jupiter Z1, motor bebek pertamanya dengan mesin injeksi.

Warna putih kombinasi merah dan hitam hanya buat All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel). Varian velg racing itu tersedia juga empat warna lainnya, biru kombinasi warna hitam, hitam dengan hitam, hijau hitam dan merah hitam. Untuk empat warna itu bagian centre backbone nya berwarna hitam.
Fiturnya pun makin kaya dan bergaya dengan pinstripe berwarna merah buat Jupiter Z1 CW warna merah, hitam dan putih. Sedangkan All Jupiter Z1 CW warna biru dan hijau pinstripe nya dipilih berwarna putih. Yamaha juga menyediakan Jupiter Z1 Spoke Wheel (velg jari-jari) warna hitam kombinasi hitam dan warna merah kombinasi hitam.

Info lanjut klik : Yamaha Indonesia