Yamaha SEO Competition

Add Logo Yamaha SEO Competition

Wednesday 13 July 2011

AHM Tambah Varian Honda Vario



JAKARTA-Keberadaan Honda Vario Techno CBS telah terbukti memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan skutik Honda. Untuk meningkatkan penjualan sekaligus memberikan pilihan yang lebih beragam kepada konsumen, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan skutik baru yaitu Honda Vario Techno.

Direktur Marketing PT AHM Julius Aslan mengungkapkan salah satu alasan konsumen membeli Vario Techno CBS adalah karena desain bodynya yang sangat menarik. Melihat hal ini, perusahaan memutuskan untuk memberikan apresiasi terhadap model tersebut dengan merilis varian baru yaitu Vario Techno dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

“Kami memberikan tambahan pilihan ke konsumen dengan menghadirkan Vario Techno yang mengaplikasikan desain bodi Vario Techno CBS namun dengan standar sistem pengereman pada rem belakang, sama dengan skutik Honda yang lain. Konsumen akan mendapatkan pilihan skutik baru dengan harga lebih terjangkau,” ujarnya.

Honda Vario Techno baru ini akan dipasarkan dengan harga Rp14.800.000 (on the road DKI Jakarta). Varian baru ini akan memiliki empat pilihan warna yaitu Orion Black, Galactic Blue, Mars Red, Cosmic White dan striping baru yang terlihat lebih menarik dan dinamis, sesuai selera anak muda. Model ini diharapkan terjual sebanyak 45.000 unit per bulan.

Refreshment Vario CW dan Vario Techno
Secara keseluruhan, dengan adanya varian baru ini, AHM menargetkan penjualan sebanyak 75.000 unit Vario Series. Untuk merealisasikan hal ini, AHM juga melakukan refreshment terhadap dua produk skutik, yaitu Vario Casting Wheel (CW) dan Vario Techno CBS dengan melakukan perubahan tampilan pada bagian striping dan kombinasi warna.

   

Pada Vario CW, AHM memberikan striping baru berkonsep fashionable, advanced, dan exclusive. Vario CW hadir dalam empat pilihan warna yaitu velvet black, glam red, posh white, dan slink pink. Vario CW akan dijual dengan harga Rp14.300.000 (On the road DKI Jakarta).

Senior General Manager Sales Division PT AHM Sigit Kumala mengungkapkan Honda Vario CW selama ini menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan skutik Honda selain Honda BeAT. Pada semester I tahun ini, penjualan Vario CW tercatat 192.628 unit atau naik sekitar 10% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Model ini menyumbangkan sekitar 29,2 % terhadap total penjualan skutik Honda selama paruh pertama 2010.

“Vario CW adalah skutik Honda pertama di Indonesia dan penerimaannya sangat bagus. Dengan perubahan dan penambahan warna ini diharapkan Vario CW mampu mempertahankan kontribusinya terhadap penjualan Honda, terutama di segmen skutik."

Sementara itu, refreshment terhadap Vario Techno CBS dilakukan dengan memberikan striping baru berkonsep advanced futuristic. Tampilan Vario ini terlihat semakin mewah dan berkelas. AHM memasarkannya dengan harga Rp15.790.000. (on the road DKI Jakarta).

Selain itu, refreshment juga diterapkan pada kombinasi warna baru pada beberapa bagian seperti rear grab dan handle cover. Untuk warna body, Vario Techno CBS memiliki tiga varian warna, yaitu comet black, aurora violet, andromeda white.

Vario Techno CBS merupakan salah satu skutik Honda yang memiliki fitur safety terlengkap di kelasnya. Selain Combi Brake System, skutik ini juga dibekali dengan fitur safety yang dimiliki varian skutik Honda lain, seperti side stand switch (standar samping otomatis), brake lock (tuas pengunci rem), dan auto key shutter.

“Desain Vario Techno CBS sangat sporty dan hi-tech. Meski baru diluncurkan satu tahun, peminatnya sangat banyak. Kami yakin dengan refreshment ini, Vario Techno CBS akan semakin diminati konsumen.”

Kendati baru dirilis pada semester II, penerimaan konsumen terhadap Vario Techno CBS sangat baik. Hal ini terbukti dari penjualannya yang terus meningkat. Selama Januari-Juni 2010, penjualan Vario Techno CBS tercatat sebanyak 130.968 unit . Jumlah ini menyumbangkan sekitar 20% terhadap total penjualan skutik Honda pada semester I tahun ini.

“Kami yakin pangsa pasar Honda akan semakin membaik di segmen skutik setelah ada varian baru Vario Techno dan refreshment atas Vario CW dan Vario Techno CBS ini.”


Sumber : astra-honda

No comments:

Post a Comment