Yamaha SEO Competition

Add Logo Yamaha SEO Competition

Thursday 23 August 2012

MODIFIKASI MOTOR TOURING



Motor Touring adalah jenis motor yang digunakan untuk perjalanan jauh. Karna itu selain kekuatan motor, kenyaman dalam mengendarai juga sangat penting diperhatikan. Kebanyakan motor touring memiliki fitur-fitur mewah seperti GPS, TV, Radio.

Modifikasi motor touring lebih di titik beratkan pada kenyamanan dan ketahanan spare part yang digunakan karna motor jenis ini di desain untuk perjalan jauh  melalui bermacam-macam karasteristik dan situasi medan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Ciri khas motor touring :

Tempat duduk besar.
Tempat duduk yang menunjang kenyamanan pengendara pada saat berkendara dalam kurun waktu yang cukup lama, bahkan ada beberapa modifikator yang menambahkan sadaran pada jok untuk menopang punggung pengendara agar lebih santai dan nyaman. 

Box Motor.
Box motor ini digunakan untuk menyimpan perbekalan makanan dan pakaian selama melakukan touring, untuk box motor ini yang perlu diperhatikan adalah berat beban box tidak melebihi berat badan pengendara.

Lampu besar dan terang.
Lampu adalah part paling vital pada motor touring, karna motor ini digunakan untuk perjalanan jauh dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah, perjalan touring yang panjang terkadang harus ditempuh di kegelapan malam tanpa pencahayaan jalan yang memadai sehingga pengendara semata-mata mengandalkan lampu yang ada pada kendaraan yang dikendarainya, bahkan ada beberapa modifikator yang memasang lebih dari satu lampu untuk pencahayaan jalan yang lebih memadai.

Tangki besar.
Perjalan touring tidak selalu melewati pemukiman warga bahkan terkadang harus melewati hutan belantara yang cukup panjang sehingga dibutuhkan persiapan bahan bakar yang cukup banyak, dengan menggunakan tangki bahan bakar yang besar tentu akan memuat lebih banyak persiapan bahan bakar yang akan digunakan dalam perjalanan.

Untuk modifikasi spare part lainnya selanjutnya tergantung pada selera pengendara, yang terpenting adalah tetap memperhatikan kenyamanan dan ketahanan spare part yang digunakan agar tidak menimbulkan masalah yang tidak di inginkan dalam perjalanan touring Anda.

No comments:

Post a Comment